April 20, 2012

Two Seasons Cake

Ada request dari my hubby tuk di buatkan birthday cake, lalu aku tanya mau nya cake apa, and my hubby kasih liat sms nya ke aku, two season cake? secara tukang kue nya belum luas wawasan nya, lalu minta tolong mbah google deh cariin cake apa itu ya....dan ternyata itu cake chocolate nya dapur cokelat, 3 lapis dan setiap lapisan nya pake filling chocolate mouse, white chocolate and dark chocolate, hmmm kaya nya enak neh....harus di coba...
ini dia resep nya

Bahan cake :
7 butir telur
200gr gula pasir
75gr mentega, lelehkan
120gr terigu protein rendah
30gr tepung maizena
30gr coklat bubuk
1 sdt emusifier/ di resep asli gak pake
1 sdt vanilla / di resep asli gak pake

White mouse :
100gr white chocolate, lelehkan
200ml whipped cream, kocok

Dark chocolate mouse :
100gr dark chocolate, lelehkan
200ml whipped cream, kocok

Coklat siram
100gr dark chocolate, lelehkan
50gr mentega

Cara membuat sponge cake :

Kocok telur, emulsifier, vanilla dan gula hingga mengembang, masukan bahan kering spt terigu, coklat bubuk dan maizena sambil di ayak di atas adonan telur secara bertahap, terakhir masukan mentega, aduk perlahan sampai menyatu. Lalu panggang pada suhu 170c selama 30 menit, setelah matang, angkat dan dingin kan di atas rack pendingin. 
Setelah dingin cake di belah menjadi 3 bagian, lalu lapisi bagian pertama dengan chocolate mouse setebal satu centi, tutup dengan bagian cake ke dua, lapisi lagi dengan choolate white mouse secara merata setebal satu centi, tutup dengan bagian cake ketiga, bagian cake paling atas di oles atau di siram dengan coklat siram, simpan di kulkas selama 2 jam, keluarkan lalu siram lagi bagian paling atas dengan coklat siram, simpan lagi dalam kulkas selama satu jam, keluarkan lalu di trim bagian bagian sisi nya supaya rapih dan terlihat lapisan chocolate mouse nya. Thanks Mbak Hesti yang punya blog my kitchen notes, for sharing resep cake nya.

No comments: