May 06, 2012

Chocolate Wedding Cake

Finally kesampean juga buat wedding cake....kebetulan ada tetanggaku anak nya mau nikah...pikir..pikir mau kasih apa ya buat hantaran nya...tadi nya mau buatin opera cake dan chocolate cake yang di hias bunga bunga mawar...tapi jadi berubah haluan untuk buat wedding cake sederhana....dan semua nya dari chocolate...langsung deh minta petunjuk mbah google...kira kira chocolate wedding cake yang mana yaaaa...yang bagus tuk di buat...tapi nggak banyak jelimet...ihh..bahasa apa tuh ya....maklum secara waktu nya cuma bisa buat yang simple simple aja. Chocolate wedding cake 3 tiers ...base cake nya harus cake yang kokoh dan kuat, aku pilih chocolate butter cake,pakai pan diameter 30cm, lalu cake yang di atas nya aku pake pan diameter 20 cm, untuk cake di atas nya ini, aku pakai chocolate genoise cake. karena cake nya ringan, begitupun cake yang ketiga paling atas, aku pakai loyang diameter 15cm.
Lalu untuk bunga mawar nya aku pakai fondant, tadi nya mau pakai chocolate modeling, tapi takut meleleh deh...karena aku pikir nanti ruangan nya nggak ber AC...dan chocolate modelingnya akan berubah bentuk nya...

No comments: