June 20, 2012

Opera Cake



Opera cake lagi, request dari temen nya tante Piet..aku sendiri suka banget sama cake ini, dulu sebelum bisa buat kue ini, kalau lagi makan nya, aku selalu lihatin dengan seksama lapisan lapisan nya sambil di rasa rasa...ada rasa coffee mocca dan coklat, ada rasa kahlua dan butiran almond bubuk, hmm enak bengedddd.... dalam hati aku bertekad untukbisa membuat nya...dan menurut aku ..opera ini rasa dan penampilan nya terkesan mewah...

Kalau sebelum nya aku pernah pakai resep nya NCC yang menggunakan banyak kuning telur, tapi setelah menemukan resep yang ini, seperti ya cocok banged ya..akhir nya ya udah berlanjut sampai sekarang........
Ini dia resep opera cake nya :

200gr bubuk almond
150gr gula kastor
50gr tepung terigu protein rendah
6 butir telur
150ml putih telur
50gr gula psair
100gr tepug terigu
50gr mentega cairkan

Cara membuat :

Kocok  telurr, gula dan bubuk almond sampai menyatu, sementara kocok putih telur, masukan gula sedikit demi sedikit, kocok sampai hard peak
 

No comments: