June 21, 2012

Lapis Legit chocolate


it's about layer cake
Cara membuat: 

Kocok bahan B, hingga mengembang dan bewarna putih, tambahkan susu bubuk dan pewarna, kocok hingga rata.

Kocok bahan A hingga mengembang dan kental, masukan bahan A sambil terus di kocok hingga tercampur rata, masukan bahan C ke dalam adonan telur dan mentega, sedikit demi sedikit atau sambil di ayak di atas adonan, aduk dengan spatula hingga tercampur rata. Ambil 1/4 bagian adonan, lalu campur dengan bahan D, aduk rata.

Gunakan loyang 20 x 20 x 7 cm,oleskan mentega dan alasi dengan kertas kue, lalu panas kan oven pada suhu 170 C, dengan api atas. Tuang adonan dalm satu sendok sayur, kalo aku adonan di timbang dulu seberat kira kira 72 gr an tuk setiap layer nya.

Panggang selama 10 menitan, hingga matang kuning ke coklatan. Angkat,atau keluarkan dari oven, tuang lagi adonan tuk lapisan berikut nya, setiap lapisan ke tiga dari adonan kuning, lapisi dengan 2 lapisan chocolate...begitu seterus nya sampai adonan habis.

Terakhir matikan api atas, lalu nyalakan api bawah, panggang kembali selama lebih kurang 20 menit hingga benar benar natang. Angkat dan biarkan dingin dalam loyang selama 15 menit, lalu pindah kan ke rack pendingin..setelah dingin masukan aja dulu ke dalam kulkas, biar bener bener settle struktur cake nya, dan ketika di potong atgau di trim pinggiran nya akan terlihat rapi. Hasil nya....hmmm yummmy...enaaak dan legitttt banget.

 Source : Citizens journalism

No comments: