June 21, 2012

Lapis legit chocolate



Seneng nya libur dua hari di weekend, bisa nemenin my hubby di rumah, karena biasa nya aku harus job, dan my hubby sumringah banget kalo aku ada di deket nya, sementara hubby sibuk dengan kebun kecil dan burung burung piaraan nya, aku ambil kesempatan tuk menyalurkan hobby aku...baking...and baking cake.
Sabtu pagi aku dah bangun, padahal harus nya aku bermalas malasan aja ya bangun agak siangan...tapi nggak bisa, padahal mumpung libur, jarang jarang bisa begini, bareng dengan my hubby di rumah. Setelah buat kan coffee, aku langsung ngacir ke pasar, deket seh pasar nya dari rumah, jalan kaki aja biar sehat, ya udah laper mata deh kalo sudah di pasar, yang gak masuk daftar beli, ya di beli juga..padahal niat nya seh mau beli telur aja buat lapis legit...karena kali ini aku mau buat lapis legit chocolate.

Di pasar situ ada Tbk yang lumayan lengkap dan harganya nggak mahal pula, pokok nya bahan bahan kue yang biasa nya aku beli di Tbk Titan....di situ ada...sekarang tambah lengkap ..karena aku sempet suggest ke pemilik toko agar supaya menjual cheese cream, whipping cream, supaya aku nggak usah jauh jauh ke Titan....waduuuh senang nya...sekarang ada... O, ya balik ke cake yang mau aku buat, laps legit chocolate, resep nya aku lihat di website, berikut resep nya :

Bahan A :

35 kuning telur
4 putih telur
10 gr emulsifier
1/2 sdt vanilla
425 gr gula bibuk

bahan B :

600 gr butter
60 gr susu bubuk
sedikit pewarna kuning

Bahan  C :

50 gr tepung terigu
20 gr maizena
20 gr susu bubuk

Bahan D :

2 sdm chocolate bubuk
1 sdm chocolate paste
4 sdm  mentega kocok

No comments: